Abdul Ghofar : Alhamdulillah Terbentuk FKPQ Di Gresik Dan Persiapan HSN 2018

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 09 Okt 2018, 15:16:45 WIB
Abdul Ghofar : Alhamdulillah Terbentuk FKPQ Di Gresik Dan Persiapan HSN 2018

Kab. Gresik (PD Pontren) – Apel pagi Senin (8/10) di halaman kankemenag Gresik, Abdul Ghofar Kasi Pendidikan Diniah dan Pondok Pesantren (PD Pontren)  sebagai pembina apel memberi sambutan dengan mengucap rasa syukur, yakni akhir September terbentuknya Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (FKPQ). Serta melaporkan kegiatan terbaru lain adalah dan persiapan menyambut Hasi Santri Nasional (HSN) yang tahun ini jatuh pada tanggal 22 Oktoner 2018.

Beliau mengatakan bahwa sangat berguna dengan terbentuknya FKPQ, karena bertujuan sebagai sarana berkomunikasi antar Lembaga pendidik Al-Quran dan antara lembaga dengan  Kantor Kemeneterian Agama kabupaten Gresik. Sehingga mendapatkan suatu sinergi yang mempercepat dan mempermudah mendapatkan segala macam informasi baik antar lembaga maupun informasi dari atas kebawah atau sebaliknya.

Informasi kedua diberikan Abdul Ghofar mengenai persiapan HSN tahun 2018, yang mengusung tema “Bersama Santri Damailah Negeri”. Tema ini diusung oleh pemerintah, jelas beliau, santri diharapkan dapat berperan aktif positif dalam menciptakan kerukunan antar beragama sehingga menciptakan kedamaian yang sangat dibutuhkan dalam tahun politik ini dan untuk indonesia dimasa yang akan datang.

Apel  Senin pagi kali ini  dihadiri 75 orang terdiri dari ASN JFU dan JFT, pejabat srtuktural dan fungsioanal serta adik prakerin. Pelaksanaan apel Senin pagi berjalan lancar dengan petugas apel, MC Erna Hidayati, komandan penjuru Bambang Basuki keduanya sebagai ASN PD Pontren dan penata acara Pranhum Fudlla. (TRI.HF)