H. Supandi : Agar Bisa Menyusul Kompetitor, KPRI Harus Melompatan Dengan Luar Biasa

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 04 Des 2017, 08:03:18 WIB
H. Supandi :  Agar Bisa Menyusul Kompetitor,  KPRI Harus Melompatan Dengan Luar Biasa

Kab.Gresik (Inmas) – Untuk merumuskan program kerjatahun 2018 yang merupakan bagian dari mekanisme organisasi koperasi, maka KPRI Makmur Kantor kementerian Agama Kabupaten Gresik adakan Rapat Anggota Rencana Kerja (RARK) yang diselenggarakan di aula lantai dua Kemenag berjalan dengan lancar dan khidmat, Minggu (19/11)

Kakankemenag Supandi selaku Kepala Kemenag sekaligus sebagai pembina KPRI Makmur disela-selakesibukannya menyempatkan hadir dan berkenan memberikan arahan juga sekaligus membuka secara resmi pembukaan rapat, dengan didampingi ketua Koperasi A.Hudaibi, Perwakilan dari DinasKoperasi, pengurus PKPRI Kab.Gresik dan diikuti oleh peserta utusan dari unit kerja dan satuan kerja di lingkungan Kemenag Kab. Gresik.

KPRI Makmur belum memaksimalkan pelayanan, padahal memiliki banyak anggota. Harus ada lompatan yang luar biasa, pikiran yang cerdas, motivasi, dan improvisasi sehingga KPRI Makmur bisa melayani dengan baik bahkan maksimal, hanya salah satu contoh renovasi toko KPRI Makmur dan masih banyak lainnya yang harus dilakukan,sehingga seluruh anggota bisa sejahtera. Demikian tuturnya.

”Bicara bisnis kita masih ketinggalan jauh dengan mereka-mereka, maksudnya kompetitor bisnis lain. Apalagi koperasi ini dimilki oleh orang-orang yang beriman tidak boleh berkekurangan karena kefakiran itu dekat dengan kekafiran. Kita punya aset milyaran rupiah, maka  ini harus menjadi pemikiran besar. Juga mempunyai anggota tetap sekitar 600 anggota, yang belanja tidak sedikit. Maka jangan hanya melompat 1-2 tahapan, tapi ke 10 tahapan sampai mumtas. Kita merindukan implementasi ajaran islam dalam bidang ekonomi, MIN, MtsN, dan MAN tolong berikan masukan, usul dan jalan keluar untuk koperasi bisa bertambah besar,” pungkas H.Supandi memberi semangat.

Adapun hasil yang dicapai pada RARK diantaranya mengesahkan realisasi program kerja pengurus/pengawas tahun 2017 dan mengesahkan rencana program kerja pengurus/pengawas di tahun 2018, penjelasan sekretaris koperasi.(TRI.HF).