H. Supandi Buka Pelatihan Senam Ceria Islami IGRA Kabupaten Gresik

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 11 Jul 2018, 16:12:46 WIB
H. Supandi  Buka Pelatihan Senam Ceria Islami IGRA Kabupaten Gresik

Kab. Gresik (Inmas) - Selasa (10/07) di Aula Kankemenag Kab.Gresik. diadakan acara halal bi halal dengan inti acara Pelatihan " SENAM CERIA ISLAMI". Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Gresik H. Supandi. Hadir pula mendampingi Kepala, Kasi PendMa Moh. Nasim.

Dalam rangka mengupayakan stimulasi atau rangsangan Pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak usia dini tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang sehat dan berkarakter, Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Kab. Gresik  menggelar Pelatihan Senam Ceria Islami bagi guru RA/ BA/ TA.

Didepan para peserta pelatihan, H. Supandi memberi motivasi agar guru-guru RA untuk selalu semangat dan ceria biar awet muda. Beliau merasa salut dan bangga atas kekompakan guru-guru IGRA Kab. Gresik. Menutup sambutannya H. Supandi memberikan dukungan penuh atas kegiatan yang diselenggarakan oleh IGRA ini.

Tampil pula Ketua IGRA Kab. Gresik Hj. Choiroh melaporkan, kegiatan ini diikuti oleh lembaga RA/ BA/ TA di seluruh Kab. Tulungagung dengan Jumlah 200 orang guru. Beliau menyampaikan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani guru-guru RA/ BA/ TA dan sebagai ajang Silaturahmi antar guru. Beliau juga menjelaskan setelah pelatihan ini, apa yang diperoleh para guru diharapkan untuk diterapkan dan disosialisasikan pada lembaganya masing-masing dengan tujuan meningkatkan kesehatan dan kecerdasan, memberikan stimulasi motoric dasar serta menumbuhkan rasa cinta berolahraga pada anak usia dini.

Selepas pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama yang dikomandani oleh pelatih senam tingkat Nasional Emi dari Jakarta. (TRI.HF).