H. Supandi : Siapkan Ramadhan 1439 H Dan PTSP 2019, Serta Laksanakan Finger Print Online 2018

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 09 Mei 2018, 11:05:49 WIB
H. Supandi : Siapkan Ramadhan 1439 H Dan PTSP 2019, Serta Laksanakan  Finger Print Online 2018

Kab.Gresik (Inmas) – Rabu (9/5Tepat pukul 08:00 WIB di aula lantai dua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik dilaksanakan agenda Rapat Dinas atau Rapat Koordinasi. Dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag Kab. Gresik H. Supandi,  beliau mengajak dan memerintahkan seluruh  peserta untuk mempersiapkan tiga hal penting. Pertama kegiatan bulan Ramadhan, kedua pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan  ketiga finger print online.

Beliau menjelaskan poin  pertama radin adalah persiapan kegiatan bulan Ramadhan 1439 H, beliau memerintahkan seluruh satker, KUA, dan Kankemenag untuk membuat jadwal dan memantau pelaksanaan  tadarus Al-Qur’an selama bulan Ramadhan. Kegiatan lainnya, beliau memerintahkan adanya kuliah tujuh menit (Kultum) setiap selesai sholat Dhuhur berjama’ah. Karena dengan semua kegiatan tersebut menjadikan kuatnya ibadah yang berimbas pada mutu kinerja pegawai, juga sebagai syiar kepada masyarakat Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Sehingga memberikan peningkatan kepercayaan, keberadaan dan eksistensi Kemenag kepada masyarakat,  .

H. Supandi melanjutkan poin yang kedua radin persiapan PTSP. Dengan mengajak dan memerintahkan perserta radin untuk siap melaksanakan PTSP pada Tahun 2019. Dengan dasar himbauan Kakanwil Syamsul Bahri  terkait diwajibkannya pelaksanaan PTSP  tahun 2019 seluruh Kankemenag Kabupaten dan Kota di wilayah Jawa Timur. Maka logikanya,  mulai  sekarang  Kemenenterian Agama Kabupaten Gresik sudah mempersiapkan tempat, peralatan, sumber daya manusia (SDM) dan mental seluruh peserta radin, yang nantinya bisa diinformasikan dan dilaksanakan kepada daerah binaan masing-masing. Beliau menjelaskan, keberadaan PTSP akan membawa angin segar bagi standar kerja di internal Kementerian Agama Kab. Gresik, sistem kerja lebih rapi,  produktivitas terukur, dan proses layanan tercatat. Sedangkan manfaat ekternal, masyarakat (publik) bisa mendapatkan pelayanan bersih dan cepat.

Dengan tegas H. Supandi menjelaskan poin ketiga radin adalah pelaksanaan finjer print online. Beliau  mewajibkan pelaksanaan finger print online, semua terintegrasi pada Satker, KUA, dan Kantor Kemenag di tahun 2018. Beliau menjelaskan lebih rinci mengenai lembaga tempat finger print on