H. Supandi Buka Sosialisasi UAMBD MI Bagi Pengawas Madrasah, KKMI Dan Kamad TP 2017/2018

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 13 Apr 2018, 10:46:54 WIB
H. Supandi Buka Sosialisasi UAMBD MI Bagi Pengawas Madrasah, KKMI Dan Kamad TP 2017/2018

Kab. Gresik (Pendma) - Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang penyelenggaraan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah Madrsah Ibtidaiyah (UAMBD MI), Kankemenag Kab. Gresik melalui Seksi Pendidikan Madrasah menyelenggarakan Sosialisasi Penyelenggaraan UAMBD MI pada Kamis (12/04) di Aula lantai satu Kankemenag Kab. Gresik. Kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh ini dibuka oleh Kepala Kankemenag Kab. Gresik H. Supandi.

Dalam sambutannya H. Supandi menghimbau untuk membiasakan kompetensi yang sehat,  beliau mengulangnya sampai tiga kali untuk menekankan pentingnya hal ini. Agar madrasah berprestasi baik akademik maupun non akademik. Himbauan ini dijelaskan beliau kepada penyelenggara UAMBD MI untuk melatih siswanya jujur dalam mengerjakan setiap soal ujian.

Sementara itu Kepala Seksi Pendma Moh. Nasim selaku ketua penyelenggara kegiatan menjelaskan UAMBD MI ini merupakan salah satu jenis penilaian akhir pada Madrasah Ibtidaiyah, disamping ada beberapa ujian-ujian yang lain. Untuk menghadapi UASBN yang rencananya tanggal 16 sampai 18 April, oleh karenanya perlu ada sosialisasi dalam rangka untuk menyamakan pemahaman dan menyatukan tekad agar kegiatan UAMBD MI bisa berjalan lancar, aman, nyaman dan sukses untuk kita semua terutama untuk anak didik. Kegiatan ini diikuti oleh  seluruh Kepala MIN dan MIS, seluruh pengawas, panitia Sub Rayon UAMBD MI dan KKMI se-Kabupaten Gresik yang berjumlah 250 orang.

H. Supandi memerintahkan, madrasah harus bergerak dari semua arah yaitu semua lini yang berperan di dalamnya. Sehingga bisa menjadi madrasah hebat bermartabat. Untuk menghadapi UASBN ini adalah hari-hari penting yang harus diwaspadai oleh semua. Diharapkan semua bergerak serentak, untuk mendukung prestasi, baik secara kelembagaan maupun personal. Saya tidak ingin, pada UASBN, satu anak punya dua nilai. Mohon jangan sampai terjadi, larangnya.

Mohon kepada pengawas, karena ini sudah bulan April mendekati Mei, apa yang sudah baoak ibu lakukan ? terkait dengan lembaga madrasah.Kalau monev-monev itu sudah biasa, yang saya harapkan dan butuhkan adalah pembinaan.Persiapan untuk Tahun Pelajaran 2018/2019 harus mulai dipersiapkan dari sekarang. Pengawas sudah melakukan jauh-jauh sebelumnya, pengawas harus siap RPP, yang dibuat bersama MGMP.

Beliu menambahkan kepada pengawas Pak Shoim dan Kasi Pendma Pak Moh. Nasim untuk membuat pertemuan rutin. Saya tidak ingin buku-buku induk itu kosong tanpa ada catatan dari pe