H.Supandi Ikuti Acara FGD Guna Perkuat Kerukunan Umat Beragama

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 16 Mei 2018, 16:12:04 WIB
H.Supandi Ikuti Acara FGD Guna Perkuat Kerukunan Umat Beragama

Kab.Gresik (Inmas)- Rabu (16/5)  Kepala Kankemenag Kab. Gresik H. Supandi menghadiri undangan  pagi ini pukul 08:00 wib di Kodim 0817 Gresik dalam acara “Fokus Grup Diskusi (FGD) bersama tokoh lintas agama dan ormas kepemudaan kab.Gresik dalam rangka memperkuat kerukunan antar umat beragama guna menagkal radikalisme dan terorisme di wilayah kabupaten Gresik”. 

Acara tersebut di ikuti oleh Kakankemenag Supandi beserta  tokoh lintas agama, ormas kepemudaan Kab. Gresik, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Moh. Toha, Kapolres dan Kepala Kodim Gresik . Acara diselenggarakan oleh Polres dan Kodim Gresik. Tempat diadakannya kegiatan ini adalah Kodim 0817 Gresik, tepatnya di Ruang Data Makodim 0817 Jl. R.A. Kartini No. 33 Gresik.

H. Supandi mendapatkan kesempatan berbicara dalam acara tersebut. Maka dengan segala kerendahan hati beliau sampaikan bahwa Rosulullah mengajarkan kita untuk saling berkasih sayang baik pada sesama umat islam maupun bukan islam, baik pada manusia maupun semua alam semesta. Inilah salah satu ajaran islam yang disebut dengan rahmatan lil ‘alamin. Maka sangat tidak benar bila sekarang kita jumpai di sosmed dan televisi bahwa islam adalah teoris, dan tidak benar teroris itu adalah ajaran islam. Karena ajaran islam adalah ajaran  penuh dengan kasih sayang kepada semua manusia dan alam, maka disimpulkan islam bukan teroris dan teroris bukan islam, pungkas H.Supandi.(TRI.HF)