H.Supandi Melepas Petugas Haji Dan CJH ASN Kemenag Kab.Gresik TH. 2018 M/1439 H

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 02 Agu 2018, 14:33:21 WIB
H.Supandi Melepas Petugas Haji Dan CJH ASN Kemenag Kab.Gresik  TH. 2018 M/1439 H

Kab. Gresik (SubbagTU) - Rabu (1/8) Tepat pukul 09:00 wib telah hadir memenuhi Aula Kankemenag Kab. Gresik  dalam acara Pelepasan petugas haji dan calon jama’ah haji ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama kabupaten Gresik . Hadir antara lain Kakankemenag kabupaten Gresik, Kasubag TU, para kasi penyelenggara, kepala satker, kepala KUA serta semua JFT dan JFU di lingkungan Kankemenag Kab. Gresik sekitar 600 ASN.  

Penyuluh Imam Chanafi  memimpin pembacaan Talbiyah dengan semangat . Dilanjutkan lantunan ayat suci al-Qur’an dibacakan oleh Afiyah Wiji Rahayu Penyuluh  Agama Islam. Suara emasnya  menggugah setiap hati yang mendengarkan sekaligus menanamkan keimanan bagi kita semua menambah khusuknya acara yang bernuansa religi ini.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag H. Supandi, mengharapkan dengan sangat bahwa cjh ASN walaupun bukan petugas Karu-Karom dimohon untuk menjadi pelopor. Karena masyarakat sudah terlanjur mengganggap pegawai Kemenag mempunyai kemampuan agama yang lebih baik dari yang lain sehingga ikut membantu kelancaran pada cjh dan bisa menjadi tauladan cjh.

Para Petugas haji dan cjh yang sebanyak 17 orang, patut  bersyukur  atas kesempatan yang diberikan Allah SWT, karena sangat panjangnya antrian berangkat haji. Sebagai seorang muslim pasti mengharapkan berkesempatan untuk berziarah ke tanah suci untuk menyempurnakan rukun islam yang ke lima. Semoga para petugas dan  cjh ASN dimudahkan oleh Allah Swt. Baik dalam perjalanannya, pelaksanaan ibadahnya, hingga pemulangan kembali ke tanah air dengan membawa predikat haji mabrur, berangkat selamat dan pulang selamat itu adalah do’a dari Kakankemenag H. Supandi.

Selamat berjumpa dengan kekasih sejati yakni Allah SWT, panjenengan adalah tamu Allah dan Rosulullah. Kemudian kami semua titip salam pada kekasih sejati. Jangan berlama-lama di Hotel, gunakan waktu sebanyak-banyaknya untuk beribadah dan beribadah.

Ketika sampai di tanah haram, jangan lupa do’akan kami yang di sini untuk dapat menyusul menunaikan haji atau umroh  bersatus haji mabrur sehingga dapat mengaplikasikan didalam kehidupan dan tempat kerja masing-masing. Bagi ASN kemenag setelah melaksanakan hajinya, kembali bekerja dengan lebih baik dan lebih disiplin sebagai tolok ukur kemabruran hajinya. (TRI.HF)