Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Kasubbag TU Munir : Mari Implementasikan Nilai-Nilai Kepahlawan

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 13 Nov 2018, 13:11:00 WIB
Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Kasubbag TU Munir : Mari Implementasikan Nilai-Nilai Kepahlawan

Kab. Gresik (Inmas) - Tanggal 10 November kita seluruh warga negara Indonesia selalu memperingati guna  mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Hari besar nasional tersebut kita kenal sebagai Hari Pahlawan. 

Begitu juga pada Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Sebagai Inspektur Upacara Kasubbag TU Munir, membacakan amanat Menteri Sosial RI Agung Gumiwang Kartasasmita, dalam Upacara Hari Pahlawan yang digelar pada Senin (12/11) di halaman Kantor Kemenenterian Agama Kabupaten Gresik.

"Peringatan Hari Pahlawan, tidak semata-mata suatu acara tetapi harus sarat makna, tidak hanya sebagai prosesi, tetapi substansi setiap peringatan hari Pahlawan harus bisa menggali dan memunculkan semangat baru, dan implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan harian kita," kata Kasubbag TU Munir. 

Kasubbag TU menyampaikan pentingnya hal ini sebab nilai kepahlawanan tidaklah bersifat statis tetapi dinamis, dapat menguatkan bahkan dapat melemahkan, maka dari itu seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan mestinya menjadi energi dan semangat baru untuk mewarnai nilai perjuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Upacara Hari Pahlawan ini berjalan lancar dengan para petugas upacara terdiri dari; inspektur upacara Kasubbag TU Munir, Fudlla Pranhum sebagai protokoler, Sugiantoro ASN PAIS sebagai pemimpin upacara, Muhammad Taufiq ASN Urusan Kepegawaian sebagai ajudan, Rahayu ASN seksi PendMa sebagai pembaca naskah UUD 1945, Siti Nur Rahma ASN Urusan Umum sebagai pembaca Puisi Pahlawan, ASN Penghulu KUA kecamatan Gresik sebagai pembaca Do’a dan Ida Fitriyah pembaca susunan acara. 

Dengan peserta upacara sebanyak 100 ASN dari JFT dan JFU Kankemenag Gresik, Kepala KUA Kecamatan terdekat Kankemenag Kabupaten Gresik yaitu KUA Kec, Gresik dan Ka Kec.Kebomas, Pengawas serta Penyuluh Agama Islam.(TRI.HF)