Kakankemenag H. Supandi, Bakar Semangat Kontingen Gresik Unjuk Di KSM Jatim 2018

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 25 Jul 2018, 14:44:14 WIB
Kakankemenag H. Supandi, Bakar Semangat Kontingen Gresik Unjuk Di KSM Jatim 2018

Kab. Gresik (PendMa) – Senin (23/07) Kepala Kankemenag Kab. Gresik memberi sambutan dengan membakar semangat para duta KSM yang mau berangkat ke Jombang. Beliau mengatakan bahwa, kalian adalah insan pilihan, bukan hanya sebagai penggembira, tetapi akan memboyong tropi sebagai juara umum. Yang dijawab, “ aamiin...aamiin...aamiin, ” oleh seluruh peserta yang hadir.

Bertempat di kantor kementerian agama kabupaten Gresik mengadakan acara “Pelepasan Duta/Kontingen Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Propinsi Jawa Timur 2018 dari Madrasah Se-Kabupaten Gresik, Selasa-Rabu (24-25/7) di Jombang”.  Peserta yang hadir antara lain 33 pelajar madrasah sebagai duta KSM Jatim 2018, yang terdiri dari 18 pelajar MA, 9 pelajar MTs,  6 pelajar MI, pembina masing-masing, dan kepala madrasah negeri se-kabupaten Gresik.

Beliau melanjutkan, anda semua adalah duta yang penuh marwah, yang menghebohkan arena perlombaan, lalu menjadi juara umum, amin amin amin yarobbal ‘alamin. Anak-anak sekalian adalah patriot, anda adalah qurrotaa’yun anak yang indah dan sejuk dipandang mata dan hati dan anak yang pantas dibanggakan oleh orang tua, guru, madrasahnya, dan kami selaku pertanggung jawab kankemenag kabupaten Gresik.

Kontingen KSM dari Gresik diberangkatkan dalam rangka untuk menyumbangkan prestasi akademik, berupa piala tropi, piagam, ujar beliau mengakhiri sambutan.

Koordinator KSM Abdullah ASN Seksi PendMa Kankemenag Gresik, menginformasikan bahwa tiba berkumpul di Jombang tepatnya di GOR Merdeka pukul 11.00 tepat dalam acara pembukaan KSM Jatin 2018. Dan bersepakat untuk kostum dan apa saja yang diperlukan. (TRI.HF)