Kakankemenag H. Supandi Bersama Pengawas Shoim Lakukan Monev Di Hari Pertama UAMBD MI Swasta

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 16 Apr 2018, 16:21:15 WIB
Kakankemenag H. Supandi Bersama Pengawas Shoim Lakukan Monev Di Hari Pertama UAMBD MI Swasta

Kab. Gresik (Pokjawas) - Kakankemenag H. Supandi mengisi buku tamu, mengatakan bahwa harus lengkap administrasi yang berkaitan dengan ujian ini. Beliau mengatakan kunci keberhasilan akan datang dari adanya kekompakan dan semagat mengabdi,  yang juga akan memberikan dampak positif bagi perjalanan lembaga madrasah menuju animo publik yang menyeluruh dan madrasah menjadi lembaga pilihan mereka sehingga madrasah benar-benar hebat dan bermartabat.

Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Daerah (UAMBD) untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah  tanggal 16 s/d 18 April tahun ini. Untuk itu Jajaran Pokjawas melalui pengawas RA/Madrasah yang ada di kecamatan melakukan pemantauan kelancaran  dan suksesnya pelaksanaan ujian tersebut. Seperti hari ini Senin (16/4) hari pertama UAMBD MI, Kakankemenag H. Supandi didampingi pengawas Shoim mengadakan monitoring dan evaluasi (Monev) ke MI swasta di sekitar Kecamatan Gresik.

Berikut adalah tiga  MI Swasta tujuan monev Kakankemenag dan salah satu pengawas Kankemenag Gresik, yaitu : MINU Lumpur, MI Miftahul Ulum, dan MINU Trate Putra.

Sebagaimana disampaikan salah seorang pengawas madrasah,Shoim, bahwa ujian pada ketiga MI Swasta tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Walaupun ujian semacam ini merupakan kegiatan  rutin tahunan, namun kewaspadaan dan kesiapan terhadap segala macam permasalahan harus dapat diatasi dengan cepat dan tepat , pengawas ruang harus hadir 30 menit sebelum jam waktu ujian dimulai, penampilannya jangan sampai memberi kesan yang menakutkan kepada peserta ujian karena ini jenjang MI yang dibutuhkan penampilan yang humanis, ujar pengawas Shoim yang berperawakan tinggi besar ini. (TRI.HF)