Kasubbag TU : Gaji 13-14, Pendaftaran CPNS, Persiapan Ramadhan Dan Setelah Libur Idul Fitri

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 14 Mei 2018, 15:35:56 WIB
Kasubbag TU : Gaji 13-14, Pendaftaran CPNS, Persiapan Ramadhan Dan Setelah Libur Idul Fitri

Kab. Gresik (Inmas) – Apel pagi Senin (14/5) di lapangan kankemenag Gresik, Kasubbag TU H. Munir sebagai pembina apel memberi sambutan mengenai gaji 13 dan 14, Pendaftaran CPNS, persiapan bulan Ramadhan, dan persiapan datatangnya Irjen setelah 12 hari liburan Idul Fitri.

Untuk memberikan semabgat kinerja para ASN, H. Munir memberikan kabar gembira akan cairnya gaji 13 dan 14 kepada 60 peserta terdiri dari pejabat stuktural, pejabat fungsional, pengawas, kepala KUA Kecamatan Gresik dan Kebomas.  Beliau mengatakan walaupun gaji ini  merupakan suatu rutinitas tetapi tetap kita tunggu kabar kejelasan waktunya, yaitu sekitar sebelum hari raya sudah cair.

Beliau memberikan kabar yang menggembirakan tentang adanya perekrutan CPNS satu  bulan mendatang dan Kemenag Kab. Gresik mendapat porsi sekitar 30 orang. Bagi peserta apel yang mempunyai sanak saudara atau teman untuk dapat mendaftarkan diri.

Beliau memaparkan banyak hal yang harus dipersiapkan dalam bulan Ramadhan, salah satunya adalah perubahan jam masuk dan pulang. Selama bulan Ramadhan ini jam kerja berubah, Senin sampai Kamis jam 08:00 – 15:00 wib istirahat jam 11:00-12:00 wib, sedang hari Jum’at jam 08:00 – 15:30 wib istirahat  jam 11:00-12:30 wib. Terkait informasi selama Romadhan yang lain yaitu Kajian kitab bersama kiyai di mushollah Ar Royyan menjelang Dhuhur, Tadarus Al-Qur’an setiap Pagi, dan kultum setelah sholat Dhuhur.

Pengumuman yang yang terakhir terkait libur hari Raya Idul Fitri selama 12 hari, maka beliau melarang untuk cuti sebelum dan sesudah 12 hari tersebut. Hal itu sesuai peraturan yang dikeluarkan oleh Irjen. Beliau mengingatkan untuk mempersiapkan buku catatan Kinerja ASN yang biasanya diperiksa oleh Irjen.

Untuk Apel senin kali ini  dengan petugas apel, MC Ida Fitriyah komandan penjuru Edy Sunaryo keduanya sebagai pegawai umum pada sub Tata Usaha dan penata acara Fudlla jabatan Pranhum. Sangat istimewa, karena pagi ini adalah apel terakhir, karena selama bulan Romadhon apel tidak diadakan. (TRI.HF)