MAN 2 Gresik Juara 1 KSMA 2018 se Wilker Surabaya

By Fudla 10 Mar 2018, 14:22:27 WIB
MAN 2 Gresik Juara 1 KSMA 2018 se Wilker Surabaya

The champion legend memang layak disematkan pada Alan Verangga dan Ali Rosyidin, 2 siswa kelas XII MAN 2 Gresik. Meraka adalah penyumbang kemenangan terbanyak 3 tahun terakhir di MAN 2 Gresik. Terakhir mereka menyumbangkan masing-masing juara 1 pada Kompetesi Sains Madrasah Aliyah (KSMA) se-Wilker Surabaya yang dilaksanakan Sabtu, 3 Maret 2018 di UIN Maliki Malang. Alan Verangga juara 1 bidang biologi, sedangkan Ali Rosyidin juara 1 bidang matematika.

Bakat kedua siswa ini memang sudah terlihat semenjak mereka duduk di kelas X. Setiap kali mengikuti kompetisi, hampir bisa dipastikan mereka pulang dengan membawa kemenangan untuk Madrasah. Hal ini tentu memberikan kebanggaan tersendiri bagi mereka. Apalagi bukan hanya biologi dan matematika saja yang mereka kuasai, ada bidang lain yang juga menjadi lumbung piala mereka. Alan misalnya, selain biologi, Alan merupakan langganan juara speech contest dibeberapa kesempatan, sebut saja juara 1 Speech Contest propinsi di UTM tahun 2016&2017,  juara 3 AKSIOMA pidato bahasa Inggris propinsi, juara 1 pidato bahasa Inggris AKSIOMA Kab. Gresik, juara 2 Speech Contest nasional di UNISMA, juara 2 Speech Contest di UNHASY, juara harapan 1 Speech Contest SESA di UMG. Selain itu, Alan juga pernah menyabet   juara 1 Mapel biologi KSM Kab. Gresik, juara 2 Cipta Baca Puisi Jambore UKS Kab. Gresik, juara 2 Putra Lingkungan kab. Gresik, juara harapan 1 olimpiade MIPA Se-karisidenan Bojonegoro di UNISLA.

Begitu pula dengan Ali Rosyidin, berbagai kejuaran juga pernah ia raih. Antara lain: juara 1 KSM Matematika Kab. Gresik, juara 1 Desain Grafis Kab. Gresik, juara 2 Logic War gerbang kartasusila di ITS, juara 3 KSM Matematika Kab. Gresik, juara harapan 2 Spectaculer Math Event tingkat Jatim di UMG.

            Kepala MAN 2 Gresik, H. Samari, mengapresiasi atas prestasi yang diraih kedua siswa tersebut dan berharap tradisi juara ini dapat diteruskan oleh seluruh siswa MAN 2 Gresik. Selain juara bidang biologi dan matematika, MAN 2 Gresik juga memperoleh juara harapan 1 bidang Geografi atas nama Lisnawati pada KSM wilker Surabaya kemarin. Semoga keberhasilan mereka menjadi inspirasi seluruh warga MAN 2 Gresik untuk menjadi lebih baik.(Akhmad Saiku)