OLIMPIADE REMAJA GENERASI KELUARGA SAKINAH SE KAB. GRESIK 2018

By Fudla 12 Apr 2018, 13:12:08 WIBMadrasah
OLIMPIADE REMAJA GENERASI KELUARGA SAKINAH SE KAB. GRESIK 2018

Kab. Gresik, (Bimas Islam) Sejak Rabu kemaren tanggal 11 April 2018 sampai hari ini Kamis 12 April 2018 telah diselenggarakan Olimpiade Remaja Generasi Keluarga Sakinah oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kec. Duduksampeyan bekerja sama dengan PAC IPNU IPPNU Duduksampeyan. Kegiatan yang diikuti oleh 25 tim dari beberapa lembaga pendidikan tingkat SLTA dan Ormas Kepemudaan se Kab. Gresik berlangsung meriah di Balai Camat Duduksampeyan Gresik.

Sebagai pemenang diperoleh Tim Putri MAN 2 Gresik sebagai Juara I, Tim Putri MAN 2 Gresik sebagai Juara II dan Tim Putri SMA Negeri I Cerme sebagai Juara III. Para juara memperoleh Trophy dan uang pembinaan. Menurut Nasichun Amin Kepala KUA Kec. Duduksampeyan selaku SC menjelaskan bahwa acara ini adalah model inovasi dalam sosialisasi hukum perkawinan dan pendidikan pra nikah bagi para remaja. Peserta yang masuk tim lomba/olimpiade pasti sudah mendapat ilmu tentang fiqh munakahat, keluarga sakinah dan yang terkait pembinaan keluarga bahkan mereka bisa dianggap setengah hafal materi yang telah disiapkan, imbuhnya.

Menurut Kasi Bimas Islam H. Moh. Qoyyim, ini langlah baru yang perlu didukung , langkah persiapan ini untuk menyiapkan mental dan pengetahuan anak – anak didik jika nantinya mereka menikah bagi yang tidak melanjutkan, bagi yang melanjutkan sekolah agar lebih memehami artinya sebuah perkawinan.  

Harapan dari para peserta semoga acara ini sering atau rutin diadakan supaya dapat meningkatkan pengetahuan tentang persiapan pernikahan dan para remaja benar benar siap nanti bila berumah tangga dapat mewujudkan keluarga yang sakinah. (FUDLLA)