Panitia Pondok Ramadhan MTsN Gresik Salurkan Zakat Fitrah

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 08 Jun 2018, 08:56:51 WIB
Panitia Pondok Ramadhan MTsN Gresik Salurkan Zakat Fitrah

Kab. Gresik (MTsN Gresik) Kamis, (07/06) Masih dalam rangkaian kegiatan pondok ramadhan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Gresik, penerimaan dan penyaluran zakat Fitrah.

Abdul Ghaffar selaku ketua panitia zakat Fitrah menjelaskan bahwasanya zakat Fitrah yang terkumpul dari peserta pondok ramadhan ini disalurkan kepada peserta didik yang tidak mampu, selain itu juga disalurkan ke yayasan panti asuhan, dan Lembaga amil zakat (LAZ) di beberapa desa sekitar MTsN Gresik.

Menambah citra dan rasa kegiatan pondok ramadhan, berbagi dengan kaum dluafa’ mejadi hal yang bisa melengkapi dan menyempurnakan nuansa keberkahan di bulan ramadhan tahun ini. Karena meraih pahala tidak hanya belajar dan mengajar, akan tetapi berbagi dengan kaum dlu’afa juga menjadi jembatan untuk meraih pahala yang besar. Hal itu yang menjadi perhatian panitia Zakat Fitrah kegiatan pondok ramadhan di MTsN Gresik.

Siang hari, setelah selesainya kegiatan pondok ramadhan, panitia Zakat Fitrah menyalurkan Zakat Fitrah ke Lembaga Amil Zakat di beberapa desa seperti Lembaga Amil Zakat di Masjid Desa Metatu, Purworejo, dan Medangan.

Dengan berbagi sesama maka keberkahan di bulan suci ramadhan akan menyelimuti seluruh warga MTsN Gresik dan semoga amal dan ibadah kita di bulan ramadhan mendapatkan rahmat, berkah, dan pahala yang berlipat ganda. (red/miftah/abd)