Pelantikan 2 Pejabat, H.Supandi : Kepala KUA Jangan Seperti Lilin Bisa Menerangi Tapi Diri Hancur

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 07 Agu 2018, 15:35:21 WIB
Pelantikan 2 Pejabat, H.Supandi : Kepala KUA Jangan Seperti Lilin Bisa Menerangi Tapi Diri Hancur

Kab.Gresik (Inmas) – Selasa  (7/8) pukul 08.45 bertepatat di aula lantai dua Kantor Kemenag Gresik dilaksanakan pelantikan pejabat Kepala Kantor Urusan Agama (KUA). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik Supandi  melantik dua pejabat Fungsional. Bertindak sebagai saksi Kasubbag TU Munir dan Kasi Bimas Moh. Qoyyim. Pelantikan ini dihadiri oleh  Kasi PAIS Ahmad Hudaibi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, dan Pengawas.

Pejabat yang dilantik antara lain: Khalili Kepala KUA Kecamatan Wringi Anom dilantik menjadi Penghulu dengan tugas tambahan Kepala KUA Kecamatan Gresik, Muhammad Kamaluddin Hasan Penghulu Kecamatan Mojowarno Kab. Jombang menjadi Penghulu dengan tugas tambahan Kepala KUA Kecamatan Wringin Anom.

Diawali pembacaan Surat Keputusan Menteri Agama tentang pengangkatan pejabat baru dan dilanjutkan dengan Pembacaan sumpah jabatan oleh Kepala Kantor Kemenag Gresik bapak H.Supandi. Acara dilanjutkan dengan sambutan pengarahan oleh Kepala Kantor oleh Supandi. Dalam sambutanya Supandi menyampaikan, pagi ini acara sangat padat, dari pagi ada acara pelepasa cjh di Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik. Acara kali ini tidak banyak yang hadir karena kepala KUA banyak yang menjadi petugas haji.

Beliau menambahkan mestinya kemaren di Kanwil melakukan pelantikan tetapi karena undangannya mendadak sehingga terlambat hadir maka dilantik di Kemenag Kabupaten Gresik. Lalu Senin kemaren juga ada acara padat, yaitu serah terima Kasi PHU Kankemenag Kab.Gresik Moh. Zaini menjadi Kepala Kantor Kemenag kota Mojokerto.

H. Supandi membacakan menjelaskan tujuh tugas pokok dan fungsi (TUSI) Kepala KUA antara lain : Pertama Pelaksanaan pelayanan, pengawasan, pencatatan, dan pelaporan nikah dan rujuk. Kedua Penyusunan statistik, dokumentasi dan pengelolaan sistem informasi manajemen KUA. Ketiga Pelaksanaan tata usaha dan rumah tangga KUA. Kempat Pelayanan bimbingan keluarga sakinah. Kelima Pelayanan bimbingan kemasjidan. Keenam Pelayanan bimbingan pembinaan syariah. Dan ketujuh