Pelantikan, H.Supandi : Loyalitas Bukan Antara Individu, Tapi Kepada Instansi Berbingkai Regulasi

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 03 Okt 2018, 16:38:22 WIB
Pelantikan, H.Supandi : Loyalitas Bukan Antara Individu, Tapi Kepada Instansi Berbingkai Regulasi

Kab.Gresik (Inmas) – Selasa  (2/10) pukul 09.00 wib bertepatan di Aula Lantai Dua Kantor Kemenag Gresik dilaksanakan pelantikan pejabat baru pejabat fungsional. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik H. Supandi  melantik tiga pejabat fungsional.

Pejabat yang dilantik antara lain: Nur Hasyim Kepala KUA Kecamatan Menganti dilantik sebagai Penghulu Madya  KUA Kecamatan Menganti, Nur Yasin Kepala KUA Kecamatan Cerme dilantik sebagai Penghulu Madya  KUA Kecamatan Cerme, Muhammad Ali Masyhar Kepala KUA Kecamatan Sangkapura dilantik sebagai Penghulu Muda  KUA Kecamatan Sangkapura.

Diawali pembacaan SK Menteri Agama tentang pengangkatan pejabat baru dan dilanjutkan Pembacaan sumpah jabatan oleh Kepala Kantor Kemenag Gresik bapak H. Supandi. Acara dilanjutkan sambutan pengarahan Kepala Kantor H. Supandi. Dalam sambutanya bahwa kita yg ada di institusi negara tidak ada yang istimewa. Sebagai  pejabat fungsional dan struktural tidak sama dengan  tahun-tahun dulu. Tidak perlu terlalu lelah letih gunda gulana.

Beliau menekankan, pada intinya ikhlas karena Alloh dan harus melayani sepenuh hati. Untuk yang jadi pejabat harus banyak membaca karena regulasi cepat berubah.  

Pejabat harus terus menimbah ilmu keagamaan sehingga bisa mengatasi problem masyarakat yang semakin berkembang. Pejabat harus punya kapasitas, kompetensi, inovasi,dan  loyalitas. Loyalitas bukan anatar dengan individu seperti pejabat yang bersangkutan dengan kepala. Akan tetapi loyalitas dituntut setia pada instansi kementerian agama dengan tidak melanggar bingkai SOP dan regulasi yang berlaku.

“Selamat buat pejabat baru, semoga dengan jabatan yang baru Allah memberikan barokah terhadap seluruh umat. Dan semoga yang bersangkutan dapat menjalankan amanah dengan lindungan Alloh SWT. Amin,” pungkas H. Supandi.

Acara dipandu Pranhum Fudlla, bertindak sebagai Saksi Kasubbag TU Munir dan Kasi Bimas Moh. Qoyyim., Pembaca SK Analis Kepegawaian Fathullah, dan Penandatanganan Naskah Pelantikan ASN Urusan Kepegawaian Mohammad Taufik. Pengambil sumpah Penyelenggara Syari’ah Wayan Kurniawan. Pela