Pembinaan Seluruh Pegawai Kankemenag, Supandi : Laporan Akhir Tahun Harus Segera Selesai

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 04 Des 2017, 08:30:18 WIB
Pembinaan Seluruh Pegawai Kankemenag, Supandi : Laporan Akhir Tahun Harus Segera Selesai

Kab.Gresik (Inmas, Subbag TU)- Tanpa apel pagi, Senin (27/11/2017)tepat pukul 07:30 WIB di aula lantai dua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik dilaksanakan agenda Pembinaan Oleh Kepala Kantor Kepada Seluruh Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Honorer di Lingkungan Kankemenag Kab. Gresik.  Dipimpin langsung oleh Kepala Supandi, dipandu oleh Kasubbag TU Munir, didampingi oleh seluruh Kasi danPenyelenggara Syari’ah, serta dihadiri 50 peserta terdiri dari seluruh pegawai ASN dan pegawai honorer.

Kepala Kankemenag Supandi memerintahkan untuk segera menyelesaikan laporan pertanggung-jawaban SPJ dan LPJ yang mestinya selesai pertengahan Nopember, karena beliau maklum dengan segala kesibukanmaka dibolehkan paling lambat tanggal 5 Desember.Kepada seluruh ASN agar melengkapi laporan capaian kinerja harian. Beliau mengajak mengambil ayat Al-Qur’an tentang hutang dan mu’amalah, selanjutnya sebagai inspirasi untuk tertib administrasi.

“Loyalitas seorang pejabatadalah terindikasi dari kedatangan pada setiap undangan  kedinasan, bukan alasan tempat tinggal yang jauh, bila halangan ada komunikasi izin dengan pimpinan sehingga informasinya jelas. Undangan tidak harus dengan kertas, pada era digital sekarang ini cukup melalui  wa yang selanjutnya undangan kertas akan diberikan saat datang di acara sebagai bukti fisik.Agenda rapat sangat penting agar komunikasi statis maupun komunikasi dinamis dapat dibangun, untuk membantu kelancaran segala tugas kedinasan individu maupun kelompok. Sepanjang dibolehkan regulasi, seluruh seksi dengan segala jenis  pekerjaannya harus dilakukan,” tegas H.Supandi.Dan pintanya bahwa untuk seluruh ASN dan Honorer setia kawan bukan dengan menandatangai kawan yang tidak hadir pada suatu acara.

Supandi meminta tolong, bahwa sesama teman dalam bekerja tidak saling menyalahkan. Yang benar menutup aib seseorang lalu saling mengingatkan, saling take and give(menerima dan memberi) saran dan nasehat, sehingga tidak terekspos ke luar dan tidak terulang. Satu lagi beliau menekankan bahwa kekuatan kita dari dalam lebih dasyat dari pada kekuatan dari luar. Maksudnya penting untukmenonjolkan potensi setiap pegawai sehingga dapat disumbangkan untuk membesarkan kantor ini .

Diakhir pembinaan oleh Kepala Supandi,Kasubbag TUMunir menggaris bawahi tentang laporan akhir tahun dan laporan capaian kinerja harian agar tidak