Penguatan Wawasan Islam Rahmatan Lil Alamin Dalam Perspektif Multikultural Bagi Siswa Sma Dan Smk Me

By 27 Jun 2016, 10:33:10 WIBUmum
Penguatan Wawasan Islam Rahmatan Lil Alamin Dalam Perspektif Multikultural Bagi Siswa Sma Dan Smk Me

Kamis 21/4 bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gresik, Seksi Pendidikan Agama Islam telah menyelenggarakan kegiatan Penguatan Wawasan Islam Rahmatan Lil Alamin Dalam Perspektif Multikultural Bagi Siswa SMA Dan SMK Melalui Sosialisasi ROHIS.

Acara tersebut diikuti 40 siswa dari SMA dan SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Gresik . Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik H. Munir, Dalam  sambutannya H. Munir, mengatakan, bahwa  maju mundurnya suatu negara terletak pada Remaja atau Generasi Mudanya.

Selanjutnya dikatakan dengan adanya kegiatan ROHIS (Rohani Islam) di sekolah maka bekali diri seorang siswa dengan ilmu dunia dan akhirat. lebih baik sedikit ilmu tapi bermanfaat dari pada banyak  ilmu tapi tidak manfaat.

Dalam kegiatan ini seksi PAIS menghadirkan dua Nara Sumber yang terdiri dari pengawas PAI dan Penyuluh Agama Islam, yaitu Najib, dan A. Yahya.

Najib menyampaikan materi Wawasan Rahmatan lil Alamin, mengatakan bahwa Islam adalah Agama yang cinta damai, jangan sampai para generasi penerus bangsa ini mau disusupi aliran yang tidak jelas. Dan A. Yahya yang menyampaikan materi ke Organisasian ROHISmengatakan, Orang itu sukses jika orang lain merasakan kesuksesanya, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentengi generasi muda atau remaja agar tidak terseret dalam aliran sesat atau radikalisme dan pengaruh narkoba.

Dan anggota rohis dapat mengaplikasikan diri dalam kehidupan sehari-hari dari materi yang diperoleh dari kegiatan ini.