Rapat Dinas, H. Supandi Melepas Purna Bakti Kepala KUA dan Pengawas Madrasah

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 04 Des 2017, 08:20:27 WIB
Rapat Dinas, H. Supandi  Melepas Purna Bakti Kepala KUA dan Pengawas Madrasah

Kab.Gresik (Inmas Subbag TU) – Senin (20/11) Sebelum memimpin rapat koordinasi atau rapat dinas, KakankemenagSupandi melepas dua Pejabat yang purna bakti di bulan Nopember tahun 2017 yaitu  Pengawas Rofi’ah Madrasah dan Kepala KUALukman Hakim. Supandi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya. “ Semoga kami mengikuti jenengan khusnul khotimah dalam jabatan. Jasa Anda sangat banyak, tidak bisa diucapkan,didisplai, diungkapkan dengan apapun,” tandasnya.

Tepat pukul 08:00 WIB di aula lantai satu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik dilaksanakan agenda Rapat Dinas atau Rapat Koordinasi yang biasa dilakukan setiap bulan sekali. Dipimpin langsung oleh Kepala Supandi, dipandu oleh Pranhum Fudlla, didampingi oleh seluruh Kasi dan Penyelenggara Syari’ah, serta dihadiri 100 peserta terdiri dari Kepala KUA, Penyuluh, Pengawas, Kepala Madrasah Negeri dan Kepala Madrasah Swasta atau Kamad Definitif .

Supandi memerintahkan, karena ini sudah bulan November akhir maka seluruh peserta untuk membuat dan menyetorkan capaian kinerja harian kepada kepala kankemenag, yang sebelumnya dikoordinir Kasi BIMAS untuk Kepala KUA, Kasi PendMa untu Pengawas dan Kamad juga Ka Definitif. Rekaman finjer print sangat penting baik guru, JFU, untuk segera diselesaikan sesuai kesepakatan yang diambil. Karena berguna untuk kelancaran pencairan uang makan dan tunjangan ASN. Baik untuk KUA, pengawas dan Guru DPK untuk segera megumpulkan rekap Finjer print ke Sekjen khususnya di bagian kepegawaian lalu diarahkan ke bagian keuangan.

Masyarakat biasanya melihat kemenag melalui KUA dan Madrasah, maka harus diayomi dan dienggrami betul lembaga dan tugas ini. Ada 600 orang ASN di Kemenag Kab.Gresik ini, tidak mungkin kepala memberikan bimbingan dan bombongan kepada ASN tersebut, maka mohon bantuan Ka. KUA dan Kamad  di Madrasah (MIN, MTsN, dan MAN) terkait dengan kedisiplinan dan prestasi. Terkait Umroh dan Haji untuk selektif memberikan rekomendasi untuk umroh kepada ASN Guru,  boleh cuti umroh bareng dengan libur semester dimana terjadwal dalam kalender akademik.

Kita sebagai ASN di KUA, di kantor dan di Madrasah, tugas kita sudah luar biasa, tapi ada pihak yang mencoba berbuat yang tidak baik terhadap kemenag entah sengaja atau karena ketidaktahuan.Ingat kata pak Rozikin Kakanwil “ Pimpinan tidak boleh ikut politik tapi harus tahu politik” Sehingga kita harus hati-hati kepada pub