RAPAT PENYUSUNAN RENCANA KERJA KEMENAG GRESIK TAHUN 2017

By Fudla 12 Feb 2018, 10:43:08 WIBUmum
RAPAT PENYUSUNAN RENCANA KERJA  KEMENAG GRESIK  TAHUN 2017

Kab. Gresik (Sekjen), Jum’at dan Sabtu tanggal 9 – 10/2/2018 selama 2 (dua) hari Pejabat Kemenag Gresik mengadakan Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja dan Penetapan Kinerja Kantor Kementerian Agama Kab. Gresik yang diikuti oleh 90 orang Peserta dengan rincian kasubang Tu. Kasi, Penyelengara Syariah, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Perwakilan Pengawas, Perwakilan Penhulu dan Penyuluh Agama Islam bertempat di Hotel Grand Park Surabaya. Hadir pula Ketua Dharma Wanita Persatuan beserta seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag Gresik berjumlah 22 orang.

H. Supandi Kepala Kemenag Gresik dalam sambutannya ketika membuka acara menyampaikan Kode Etik Aparatur Sipil Negara yaitu harus mengutamakan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Semua stikholder harus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat baik di KUA, Madrasah, Haji, Pendma, Pontren,  gara syariah dan lain sebagainya. Di Madrasah butuh Mentor, MGMP, KKM, di Pd Pontren pekerjaan bagitu banyak selain TPQ, Madin, Pondok pesantren dan seterusnya. Forum sudah diundangkan dalam rangka membesarkan TPQ, Madin, Takmiliyah yang jadi penyempurna sekolah atau madrasah. Emis di Pendis itu sangat penting disitulah sebuah system  anak yang belajar agama yang kalau disekolah umum harus sinergi. maka guru agama luar biasa. artimya kedepan anak-anak sekolah yang tidak faham dengan bahasa al Qur’an akan dengan mudah belajar Al Qur’an.

lebih lajut H. supandi menyampaikan pesan Menteri Agama bahwa ASN yang beragama islam harus mengeluarkan Zakat 2,5 % setiap bulan, himbauan ini tidak merupakan pemaksaan tapi ajakan agar umat islam turut serta mengumpulkan dana untuk kebutuhan saudara –saudara kita yang dalam kondisi kurang berntung biar tidak terjadi jurang yang menganga antara yang kaya dengan yang miskin. kepada seluruh aparatur kakanmenag berpesan untuk selalu berhati-hati untuk meakukan hal-hal ang tidak baik dan selalu istiqomah dengan menghargai waktu.

Ketua Dharma Wanita Hj Munawaroh Supandi memberikan  support kepada pengurus untuk tetap semangat dan setia mendampingi suami  walau dalam konsisi apapun. ibu ketua berharap kedepan Dharma Wanita Persatuan Kemenag Gresik semakin sukses,  juga membahas Program kerja tahun 2018 diantaranya program pengembangan ekonomi Managemen bisnis katering dan  olahan sushi.  FUDLLA