Ratusan Guru Madrasah Gresik Ikuti Optimlisai Simpatika

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 24 Okt 2018, 07:04:12 WIB
Ratusan Guru Madrasah Gresik Ikuti Optimlisai Simpatika

Kab. Gresik (pendma) - Sebanyak 120 orang guru yang berasal dari pengawas madrasah tingkat dasar, menengah, ketua KKRA kecamatan, ketua KKMI, Kecamatan, kabupaten serta ketua KKMA sekabupaten Gresik. Bertempat di aula Kankemenag Gresik mengikuti optimalisasi  guru simpatika  dalam peningkatan tata kelola data guru, RA dan data guru madrasah, Kamis (18/10).

H.  Supandi kepala Kankemenag gresik dalam  arahannya menyampaikan bahwa guru harus dijerokno, artinya guru harus faham betul tentang tugas dan tanggung jawab seorang guru. Guru harus di asessmen. Kalian semua adalah orang kementerian agama yang harus tahu fisi dan misi kementerian agama. Kalian punya NIK, NUPTK dll. Maka tingkatkan kinerja sebagai profesi seorang guru.

Lebih lanjut H  Supandi  mengingatkan tanggal 22 oktober adalah hari santri nasional. Tahun 2015 sudah dikepres dengan keputusan presiden bahwa hari santri adalah milik kita bersama, milik bangsa indonesia. H. Supandi juga mengingatkan bentuk dana untuk korban palu dan donggala  yang kondisikan sangat mengenaskan terkena gempa. Pemateri Anung Handhi Pramono  akan mengupas tentang optimaliisasi guru. (hms)