Sosialisasi Juknis BOS Madrasah TA 2018 Di Lingkungan Kemenag Kabupaten Gresik

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 11 Jul 2018, 15:49:21 WIB
Sosialisasi Juknis BOS Madrasah TA 2018 Di Lingkungan Kemenag Kabupaten Gresik

Kab. Gresik (PendMa) – Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Sabtu (07/07), Kasi Pendidikan Madrasah (PendMa) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik Moh. Nasim memberikan sambutan sekaligus membuka acara “Sosialisasi Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Madrasah Tahun 2018” di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Gresik.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala MI, MTs, MA dan Pengawas Kabupaten Gresik  yang berjumlah 40 orang dimulai pukul 09:00 s/d selesai.

Dalam kesempatan kali ini disampaikan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Moh. Nasim menyampaikan kebijakan Kementerian Agama Kabupaten Gresik terhadap program Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) Madrasah .

Selanjutnya beliau menyampaikan BOS buku alokasi dari dana bos berapa yang semestinya digunakan untuk pengadaan buku buku pelajaran. Moh. Nasim menyampaikan tata cara pembukuan pelaporan keuangan yang standar agar laporan pertanggungjawaban sesuai dengan petunjuk teknis yang ada yang memenuhi unsur Pembukuan yang akuntabel.

Hal terpenting yang beliau ingatkan kepada peserta sosialisasi agar memperhatikan hal-hal seperti mempelajari juknis BOS secara tuntas, cermati komponen pembiayaan yang boleh oleh juknis BOS, cermati dan jangan lakukan hala-hal yang menjadi larangan penggunaan dana BOS, buat laporan pertanggungjawaban pengelolaannya dan LPJ BOS disampaikan tepat waktu. (TRI.HF).