SOSIALISASI UJIAN AKHIR 2018 SUPANDI, PERLU PERSIAPAN YANG MATANG

By Fudla 14 Feb 2018, 08:36:09 WIBMadrasah
SOSIALISASI UJIAN AKHIR 2018 SUPANDI,  PERLU PERSIAPAN YANG MATANG

Kab. Gresik (Pendma), Selasa 13/2/2018 bertempat di aula Kemenag Gresik digelar sosialisasi Ujian Akhir 2018 (UN, USBN,UAMBN,UAMBD, UM) bagi Pengawas Madrasah , KKMI, MTS, MA dan ketua sub rayon dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Gresik berjumlah 80 orang.

            Sukses Persiapan, hal itu disampaikan Kepala Kemenag Gresik H. Supandi ketika membuka acara sosialisasi. dilanjutkan bahwa semua Kepala Madrasah Negeri, Kepala Madrasah Swasta dan ketua sub Rayon harus mempersiapkan dengan matang,  seperti baru kemaren kita membuat jadwal, RPD, Haflah akhir sanah dan sudah di depan mata ujian Akhir sebentar lagi  akan berlansung, persiapkan jauh  sebelumnya secara optimal baik desain oleh pengawas, mapun kepala Madrasah.

 Sukses kedua adalah sukses pelaksanaan, Ujian yang dahulu memakai kertas sekarang sudah komputer, walaupaun dengan biaya sangat mahal karena pemerintah harus membantu dengan ribuan Komputer,  semua itu bertujuan untuk meningkatkan prestasi anak didik. Sekarang sudah bukan waktunya anak didik diajak istighosah di lapangan terbuka, sholat Hajat bersama –sama, tetapi  yang terpenting persiapan ilmunya sudah betul – betul siap. Pengawas yang dikirim hendaknya pengawas yang professional yang sudah tahu tugas dan kuwajibannya. kalau mau membantu anak  didik maka bantulah dalam proses pembelajaran bukan waktunya ujuan.

Sukses Hasil, akhir dari semua ujian adalah kelulusan yang diharapkan, jangan sampai anak tidak lulus hanya karena hal sepele. lulus Madrasah tingkat MI, MTS Dan MA adalah harus untuk nantinya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. FUDLLA