UNBK MA Terakhir Kakankemenag Dan Kasi Pendma, Lakukan Monev Ke MA Mambaus Sholihin dan MA Al-Ibrohi

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 12 Apr 2018, 17:05:38 WIB
UNBK MA Terakhir Kakankemenag Dan Kasi Pendma, Lakukan Monev Ke MA Mambaus Sholihin dan MA Al-Ibrohi

Kab. Gresik (Inmas) - Kamis (12/4) di MA Mambaus Shilihin dan MA Al-Ibrohimi KaKan Kemenag Kab. Gresik H. Supandi didampingi Kasi PendMa Moh. Nasim lakukan monev di akhir Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) pada  jenjang MA.  

Kepala H. Supandi dan Kasi PendMa Moh. Nasim saat monev di MA AIbrohimi ditemui oleh pimpinan Pondok Pesantren Al Ibrohimi KH. Ali Wafa.  Beliau berdua membicarakan keadaan pendidikan di pondok pesantren dan kondisi UNBK sekarang ini. Sedangkan saat di MA Mambaus Sholihin ditemui oleh Waka Kurikulum Moh. Tohari beserta staf guru dan tenaga kependidikan lainnya.

Menurut pemantauan Kasi PendMa Moh. Nasim, hari keempat  atau hari terakhir ini, pelaksanaan UNBK dalam kondisi yang lancar dan terkendali, sama seperti tiga hari sebelumnya. Berliau mengatakan 4 hari dilaksanakan Ujian ini dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Mata Pelajaran Pilihan Jurusan .Ujian dibagi 3 sesi yaitu pukul 08.00 sampai 10.00 WIB dan dillanjut pukul 11.00 sampai 13.00 WIB, sementara sesi terakhir 14.00 sampai 16.00 WIB.

Beberapa peserta yang mengikuti ujian memang mengatakan soal tidak mudah, tetapi mereka meyakini bahwa mereka bisa, hal ini menunjukkan bahwa mereka belajar dengan baik karena telah mengikuti try out dengan kontinyu. Selain itu pihaknya berharap para siswa peserta UNBK bisa melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik semoga siswa ditahun ini sukses dalam mengerjakan soal dan mendapatkan hasil terbaik harapnya. (TRI.HF).