Upacara HSN 2018 Di Kankemenag Gresik, Abdul Ghofar : Bersama Santri Damailah Negeri

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 23 Okt 2018, 15:29:09 WIB
Upacara HSN 2018 Di Kankemenag Gresik, Abdul Ghofar : Bersama Santri Damailah Negeri

Kab. Gresik (Inmas) – Senin (22/10) di halaman Kankemenag kab. Gresik diadakan “ Upacara Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018 ” dengan inspektur upacara Kasi PD Pontren  Abdul Ghoffar. Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini mengusung tema “Bersama Santri Damailah Negeri”.

Berbeda dengan hari – hari sebelumnya nampak hadir para pejabat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik dengan berpakaian koko putih peci dan celana Hitam untuk yang bapak dan pakaian serba putih untuk para pejabat wanita.

Kasi PD Pontren membacakan teks sambutan dari Menag RI yang berisi tema dan penjabarannya untuk peringatan HSN khusus tahun ini. Menjadi aturan tata cara upacara Hari Santri Nasional ada pembacaan Teks Pancasila dan Teks sambutan Menag RI yang dibacakan oleh inspektur upacara. Terdapat pembacaan Undang-undang Dasar tahun 1945 dan Ikrar Santri Indonesia.

Upacara Hari Santri Nasional berjalan lancar dengan para petugas upacara terdiri dari; inspektur upacara kasi PD Pontren Abdul Ghofar, Fudlla Pranhum sebagai protokoler, Kardiyanto ASN Bimas Islam sebagai pemimpin upacara, Bambang ASN PD Ponten sebagai ajudan, Elis  ASN seksi PD Pontren sebagai pembaca naskah UUD 1945, Minhatul M ASN PendMa sebagai pembaca naskah Ikrar Santri Indonesia, Imam Chanafi ASN Penyuluh Agama Islam sebagai pembaca Do’a dan Ary Susanti pembaca susunan acara. 

Dengan peserta upacara sebanyak 100 ASN dari JFT dan JFU Kankemenag Gresik, Kepala KUA Kecamatan terdekat Kankemenag Kabupaten Gresik yaitu KUA Kec, Gresik dan Ka Kec.Kebomas, Pengawas serta Penyuluh Agama Islam.(TRI.HF)