Wayan Kurniawan : Mari Kita Persiapkan Rukyatul Hilal Dan Ikutlah Berkurban Di Bulan Dzulhijjah

By TRI HAYATI FITRIYANI, S.Pd 06 Agu 2018, 12:24:13 WIB
Wayan Kurniawan : Mari Kita Persiapkan Rukyatul Hilal Dan Ikutlah Berkurban Di Bulan Dzulhijjah

Kab. Gresik (Penyelenggara Syari’ah) – Apel pagi Senin (6/8) di lapangan kankemenag Gresik, Penyelenggara Syari’ah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik Wayan Kurniawan sebagai pembina apel memberi sambutan mengenai persiapan rukyatul hilal 1 Dzulhijjah dan persiapan berkurban di hari raya idul adha 1439 H.

Beliau mengumumkan akan adanya kegiatan rukyatul hilal 1 dzulhijjah 1439 H, yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2018 di Balai Rukyat Bukit Condrodipo Gresik Condrodipo kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Ini adalah salah satu tupoksi penyelenggara syari’ah yang terjadi 3 kali dalam satu tahun yaitu rukyatul hilal 1 Romadhon, 1 Syawwal dan 1 Dzulhijjah. Beliau mengajak ASN untuk berkenan hadir, karena selama ini sedikit yang datang, ASN Kemenag hanya kepala KUA Kecamatan dan Kepala Kankemenag serta ASN Penyelenggara Syari’ah.

Penyelenggara Syari’ah Wayan Kurniawan melanjutkan pengumuman penting ke-dua, beliau mengajak seluruh ASN untuk berkenan mengeluarkan kurban di hari raya Idul Adha tahun ini. Seperti yang dilakukan para Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara Syari’ah telah menabung bersama di KPRI Mapan Gresik untuk korban yang diwujudkan dengan seekor sapi. Rencananya akan di berikan kepada desa Mondoluku kecamatan Wringinanom. Terpilihnya desa tersebut karena dua alasan yaitu karena termasuk desa yang tertinggal dan ke-dua karena banyak warganya yang ghoiru muslim yang mengandung niat syi’ar agama islam.

Apel pagi senin kali ini dihadiri 75 orang terdiri dari ASN JFU dan JFT, pejabat srtuktural dan fungsioanal serta adik prakerin. Pelaksanaan apel Senin pagi berjalan lancar dengan petugas apel, MC Titik Handayani, komandan penjuru Dhurorin Khumairoh keduanya sebagai ASN Penyelenggara Syari’ah dan penata acara Pranhum Fudlla. (TRI.HF)